Jumat, 04 Maret 2016

Persiapan Atlet basket POPDA Sidoarjo

Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Sidoarjo kemarin mempertandingan cabang bola basket. Pertandingan di Gedung Olahraga Serbaguna (GOR) Sidoarjo ini diikuti 30 tim dari berbagai SMP, SMA/SMK, serta kecamatan. “Hari ini pertama ini ada 15 partai yang digelar,” ujar Kepala Pembinaan Prestasi (Binpres) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia  (Perbasi) Sidoarjo Wahid Yulianto.

Tim-tim yang turun dalam popkab tahun ini antara lain SMPN 1 Buduran, SMAN 1 Wonoayu, SMPN 1 Candi, SMK Antartika, SMPN  3 Taman, SMPN 3 Sidoarjo, Kecamatan Sidoarjo, SMPN 1 Sidoarjo, Kecamatan Krembung, SMAN 4 Sidoarjo, Kecamatan Tulangan, dan SMPN 3 Waru. Wahid menilai sebagian tim sudah bermain dengan bagus meski teknik dan fisik mereka perlu ditingkatkan lagi.
“Latihannya harus diperbanyak agar timnya benarbenar solid,” ujar Wahid.
 http://harga.web.id/daftar-harga-alat-olahraga-alat-fitness.info
Berdasar pengalaman, pembinaan bola basket, juga cabang olahraga lain, di sekolah-sekolah tidak mudah. Sebab, para pelajar ini disibukkan dengan ujian sekolah dan ujian nasional. Belum lagi kegiatan akademis lain. Karena itu, dia mengapresiasi sekolah-sekolah yang mau menurunkan tim terbaik di ajang popkab ini. Menurut Wahid, para pebasket pelajar ini nantinya akan diambil 24 pemain, yakni 12 putra dan 12 putri untuk mengikuti persiapan mengikuti popda tingkat Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar